Tips Menghilangkan Stres Sebelum Pernikahan

Tiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan pasti dilanda rasastress,ragu, dan berbagai perasaan lainnya. Perasaan ini kadang membuat kondisi tubuh menjadi tidak fit menjelang hari H, atau malah ada juga yang mendadak berubah pikiran dengan membatalkan pernikahan. Agar tidak terjadi hal tersebut diatas ada baiknya anda simak beberapa tips dibawah ini.
Buat daftar
Tuliskan semua tekanan yang Anda hadapi menjelang hari-H. Di samping daftar itu, tuliskan alasan dari ketakutan Anda. Jika Anda merasa tidak bisa mengatasinya sendiri, mintalah saran dari keluarga atau teman dekat.
Rileks
Ketegangan Anda sudah cukup tinggi. Emosi mulai tak terkendali. Anda jadi mudah tersinggung. Kesalahan kecil bisa memicu kemarahan. Cobalah rileks dengan mendengarkan musik berirama slow.
Siapkan mental
Butuh keberanian yang cukup besar untuk memulai kehidupan bersama dengan orang lain. Maka itu, persiapan mental perlu dilakukan Anda berdua. Caranya, dengan bersikap jujur dan terbuka. Ungkapkan kelemahan dan kelebihan masing-masing, tanpa ada yang perlu ditutupi lagi.
Saling menghargai
Tingkatkan toleransi dan tekanlah ego Anda. Jangan membesar-besarkan masalah. Hargai pendapat orang lain (termasuk pendapat keluarga masing-masing).
Libatkan keluarga
Agar Anda tidak stres sendiri, mintalah bantuan keluarga. Bentuklah kepanitiaan. Berikan tanggung jawab cukup besar pada orang kepercayaan Anda untuk mengurus persiapan pernikahan. Atau, kalau tidak mau repot, manfaatkan saja jasa wedding organizer.
Manjakan diri
Persiapkan tubuh Anda untuk memasuki dunia pernikahan. Istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat agar tubuh Anda fit di hari-H. Manjakan diri Anda


Baca Juga Yang Ini ! :



No Response to "Tips Menghilangkan Stres Sebelum Pernikahan"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel ini komentar anda tidak sia-sia karena blog ini bersistem DO FOLLOW. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORNO akan dihapus