Kiat agar Rumah Menjadi Tempat Resepsi Pernikahan yang Nyaman dan Mengesankan

Untuk merencanakan tempat pernikahan, apakah di rumah atau di gedung, sebaiknya diketahui lebih dulu anggaran party reception pernikahan yang anda miliki, dan berapa jumlah tamu yang diundang.

Pastikan tamu yang diundang adalah mereka yang memiliki hubungan erat dengan anda, pasangan, maupun keluarga anda berdua. Setelah mendapat gambaran, dimana kira-kira tempat menggelar party reception yang dipilih, sesuai dengan detail yang anda mau.

Ada kalanya, dengan alasan-alasan tertentu, anda dan pasangan ingin mengadakan wedding party reception di rumah saja (rumah salah satu pihak pengantin).

Meskipun tidak dilarang, anda perlu mempertimbangkan hal-hal di bawah ini:

  • Pastikan jumlah tamu yang hadir sesuai dengan kapasitas ruangan yang dipakai.

  • Perhitungkan “arus lalu lintas “ tamu yang akan datang pada wedding party reception anda. Perhitungan ini bisa dimulai dari tempat parkir kendaraan yang memadai, masuknya para undangan di pintu utama (pastikan tidak berjubel), dilanjutkan menuju ruang pelaminan untuk bertemu sang pengantin, tempat para undangan menikmati jamuan makan hingga akhirnya tibalah saat mereka pulang. Jangan sampai terjadi “bentrokan arus” antara tamu yang datang dengan tamu yang akan pulang.

  • Pastikan juga kenyamanan pihak-pihak lain yang mendukung bridal party reception anda seperti misalnya tenaga fotografer, video shooting, dan catering. Mereka semua perlu ruang gerak yang cukup agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Photographer dan pihak video shooting perlu mengambil “angle” yang pas agar tidak ada moment-moment indah yang terlewatkan. Begitu juga dengan tenaga catering yang harus sigap mengganti menu yang habis, agar para tamu yang hadir secara beruntun dapat enjoy menikmati menu. Siapkan tempat dimana para tenaga catering ini menyiapkan aneka hidangan yang jumlahnya beragam dalam porsi besar pula, serta sediakan tempat di mana mereka bisa mencuci piring dengan leluasa.

  • Pastikan sudah mendapat izin keramaian dari pihak-pihak terkait (RT/RW). Jangan lupa pula minta izin kepada para tetangga terdekat, karena mungkin dengan adanya pesta anda, akan mengganggu mobilitas mereka untuk sementara waktu.

  • Siapkan pengadaan tenaga security yang dapat dipercaya.

  • Perhatikan sirkulasi udara dalam rumah. Jangan sampai karena banyaknya tamu undangan menyebabkan udara di dalam rumah menjadi panas dan sesak, sehingga mengurangi kenyamanan tamu yang hadir.

  • Perhitungkan penambahan unsur “lighting” agar suasana rumah tampak beda dibandingkan hari-hari biasa. Kemungkinan juga akan menambah daya listrik.


Baca Juga Yang Ini ! :



No Response to "Kiat agar Rumah Menjadi Tempat Resepsi Pernikahan yang Nyaman dan Mengesankan"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel ini komentar anda tidak sia-sia karena blog ini bersistem DO FOLLOW. Komentar yang mengandung SPAM, SARA atau PORNO akan dihapus